Pilkades Serentak, Bupati Batang Minta Masyarakat Tetap Kondusif

  Minggu, 11 Agustus 2019   Dwi Ariadi
Bupati Batang Wihaji bersama Kasdim 0736 Batang, Mayor Inf. Raji, Wakapolres Batang Kompol Hartono melaksanakan salat Iduladha 1440 H, di Masjid Agung Darul Muttaqim, Minggu ( 11/8/2019). (Dwi Ariadi/ ayobatang.com)

BATANG KOTA, AYOBATANG.COM-- Bupati Batang Wihaji bersama Kasdim 0736 Batang, Mayor Inf. Raji, Wakapolres Batang Kompol Hartono melaksanakan salat  Iduladha 1440 H di Masjid Agung Darul Muttaqim, Minggu (11/8/2019). 

KH Syukron Na'im didapuk sebagai Imam salat dan Khotib KH Masyur Nasri.LC.MA. Pengasuh Ma'had Adqiyah Insan Mulia Pekalongan. 

"Selaku Kepala daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Batang yang melaksanakan salat Idhuladha dan berkurban untuk meneladani Nabi ibrahim," kata Bupati Wihaji sebelum melaksanakan salat.

AYO BACA : ACT Jabar dan Pangdam Siliwangi Kirimkan 700 Kambing Kurban

Ia juga mengatakan, penyembelihan hewan kurban dari warga merupakan niat untuk Allah. hewan kurban merupakam wujud ketaatan dan kecintaan terhadap keteladanan Nabi Ibrahim AS.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengingatkan masa kemarau masyarakat Batang untuk selalu waspada, karena rawan kebakaran. 
Wihaji juga memohon doa dari masyarakat jelang pelaksanaan Pilkades serentak pada 29 September 2019 mendatang. 

"Semoga kondusif dan aman demi kepentingan, tatanan pemerintahan dan kemajuan Kabupaten Batang," katanya.

AYO BACA : Takbir Keliling Dukuh Sulur Banjir Hadiah, Ada Voucer Nginap di Hotel

Bupati Wihaji mengharapkan, masyarakat tetap menjaga kondusivitas desa. 

"Jangan mudah terprovokasi, dan saya yakin masyarakat Batang sudah dewasa dalam berdemokrasi dalam memilih pemimpinnya," kata Wihaji.

Dalam kesempatan itu juga Bupati juga meminta doa agar Almarhum KH Maimun Zubair sebagai ulama kharismatik dan menyejukkan, sebagai wujud penghargaan atas jasa almarhum. 

"Mbah Moen menjadi panutan, khususnya para santri dan ulama. Maka sudah selayaknya kita sebagai umat Islam yang sangat menghormati ulama akan terus mengenang dan mendoakannya," pinta Wihaji.

Usai salat, Bupati Wihaji menyerahkan hewan 1 ekor sapi dan uang Rp 700 ribu kepada panitia penyembelihan hewan kurban Masjid Agung Darul Muttaqim Batang, diserahkan pula 1 ekor kambing dan uang dari Ketua Tim Penggerak PKK Uni Kuslantasih Wihaji, dari Ketua DPRD Batang Imam Teguh Raharjo 1 Kambing, dan Polres Batang menyerahkan dua ekor Kambing. 

Adapun jumlah hewan kurban di Masjid Agung Darul Mutaqim Batang sejumlah 5 ekor sapi dan 43 ekor kambing.

AYO BACA : Resmikan Pandawa Street Food, Wihaji: Untuk Memecah Keramaian Alun-alun

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar

//