Takbir Keliling Dukuh Sulur Banjir Hadiah, Ada Voucer Nginap di Hotel

  Minggu, 11 Agustus 2019   Dwi Ariadi
Takbir keliling dan pawai obor di Dukuh Sulur, Kelurahan Karangasem Utara, Kecamatan Batang, dalam perayaan malam Iduladha 1440 Hijriyah, Sabtu (10/8/2019). (Dwi Ariadi/ ayobatang.com)

BATANG KOTA, AYOBATANG.COM--  Takbir keliling dan pawai  obor di Dukuh Sulur,  Kelurahan Karangasem Utara, Kecamatan Batang, dalam perayaan malam Hari Raya Iduladha 1440 Hijriyah, Sabtu (10/8/2019) malam berlangsung semarak.

Yang menarik, kegiatan yang diikuti ratusan warga  tersebut tersedia hadiah berupa voucer hotel, mesin cuci, dan hadiah doorprise menarik lainnya.

AYO BACA : Pandawa Street Food Batang Resmi Dibuka Malam Ini

Peserta takbir keliling yang terdiri dari orang dewasa hingga anak-anak dengan membawa obor mengular berkeliling kampung sambil mengumandangkan takbir.

Tidak sekadar pawai saja,  mereka pun berlomba menampilkan kreativitas remaja  masjid.

AYO BACA : Resmikan Pandawa Street Food, Wihaji: Untuk Memecah Keramaian Alun-alun

Tampak terlihat replika miniatur masjid yang terbuat dari limbah botol bekas, serta replika kerbau yang cukup besar disertai hiasan lampu ikut diarak.
 
\"Pawai obor ini sudah keenam kalinya digelar rutin setiap tahun untuk menyambut Hari Raya Iduladha. Tujuan utama kami untuk menyemarakkan dan memberikan edukasi, sosial keagamaan kepada warga,\" tutur panitia yang juga Ketua RT setempat, Andi Triantoro.

Untuk menyemarakkan dan memeriahkan pawai obor, panitia setempat telah menyiapkan hadiah yang cukup menarik yaitu voucer menginap di hotel,  mesin cuci,  kipas angin,  serta beberapa perabotan rumah tangga.

\"Kalau hadiah ini hanya untuk menyemarakkan pawai agar lebih meriah dan para peserta semangat,\" ujarnya. 

Dikatakan, dana untuk pembelian hadiah berasal dari swadaya jemaah dan warga.

\"Kurang lebih dananya untuk doorprize sebesar Rp 2,5 juta dari swadaya jemaah masjid dan warga,\" pungkasnya.

AYO BACA : ACT Jabar dan Pangdam Siliwangi Kirimkan 700 Kambing Kurban

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar

//