Desain Wisata Telaga Si Gebyar Petungkriyono Berorientasi Alami

  Jumat, 02 Agustus 2019   Dwi Ariadi
Bupati Kabupaten Pekalongan, Asip Kholbihi bersama rombongan di Telaga Si Gebyar, Desa Telogohendro, Kecamatan Petungkriyono, Kamis (1/8/2019) sore. (Dwi Ariadi/ ayobatang.com)

PEKALONGAN, AYOBATANG.COM-- Grand desain revitalisasi Telaga Si Gebyar dikembalikan kepada kondisi ekologi-hidraulik yang berorientasi pada danau alami yang ada. 

AYO BACA : Wisata 3D Murah di Kampung Lukis Jelekong Bandung

\"Artinya, dalam pengelolaannya berangkat dari telaga alami, bukan dari filosofi reservoir atau kolam tandon bangunan teknik sipil-hidro,\" kata Gus Eko Ahmadi, Ketua Lesbumi PCNU Kabupaten Pekalongan saat berdiskusi bersama Bupati Kabupaten Pekalongan, KH Asip Cholbihi SH MSi, bersama rombongan di Telaga Si Gebyar, Desa Telogohendro, Kecamatan Petungkriyono, Kamis (1/8/2019) sore.

AYO BACA : Gratis, Berwisata di Bendung Kedungdowo Kramat Batang

Menurut Gus Eko, segala kondisi yang ditemui pada telaga alamiah diadopsi dan diterapkan pada telaga yang direvitalisasi. \"Intinya adalah mengembalikan kondisi alamiah danau, telaga yang bersangkutan,\" terangnya.

Sementara itu,  Bupati Pekalongan,  Asip Kholbihi mengatakan grand desain pengembangan Telaga Si Gebyar merupakan salah satu upaya untuk menjadikan telaga sebagai objek wisata milenial namun tidak meninggalkan karakter desa.
 
\"Nanti kita rancang pengembangan Telaga Si Gebyar dilengkapi wisata edukasi, agrowisata, cagar budaya dan kolam renang alami yang menggambarkan Desa Telagahendro,\" terangnya.

Selain itu, kata Bupati Asip, wisatawan dapat  spot-spot foto yang instagramable di dalam air yang bening, bermeditasi, memancing  di satu tempat dengan pemandangan jernihnya air Si Gebyar.

\"Semua fasilitas yang ditawarkan dalam grand desain dibuat dengan tujuan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar Telaga, sehingga berkembangnya wisata Telaga sejalan dengan meningkatnya kesejahteraan dan perekonomian masyarakat,\" pungkasnya.

AYO BACA : Hadiri Festival Gunung Prau Coffe Day, Wihaji Inginkan Hak Paten Kopi Batang

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar