Tutup BBRGM, Wihaji: Semangat Gotong Royong Harus Terus Berlanjut

  Rabu, 17 Juli 2019   Dwi Ariadi
Bupati Batang Wihaji menutup Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBRGM) Ke XVI Tahun 2019, yang digelar di Lapangan Jambangan Kecamatan Bawang, Batang, Rabu (17/7/2019). (Dwi Ariadi/Ayobatang.com)

BAWANG, AYOBATANG.COM--Puncak Penutupan Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI Tahun 2019, yang digelar di Lapangan Jambangan Kecamatan Bawang, Rabu (17/7/2019) dimeriahkan penampilan barongan dari tim kesenian desa setempat. Kegiatan tersebut ditutup Bupati Batang Wihaji.

Tampak hadir Komandan Kodim 0736 Batang, Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu, Ketua Tim Penggerak PKK Uni Kuslantasih Wihaji serta Kepala OPD.

AYO BACA : Siswa Tak Mampu Beli Seragam, Bupati Wihaji Siap Membantu

Peringatan BBRGM kali ini tidak seperti peringatan-peringatan sebelumnya. Acara dirangkai dengan Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke-47 ini juga ada pameran hasil produk unggulan masing-masing desa di Kecamatan Bawang.

\"Semangat gotong royong harus terus berkelanjutan. Kegiatan ini jangan hanya simbolik tapi tentunya diimplementasikan guyub rukun di masyarakat karena kita hidup tidak bisa sendirian,\" kata Wihaji.

AYO BACA : Wihaji Warning Kepala OPD, Tak Bisa Ikuti Ritme Kerja, Copot!

Dia juga mengatakan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 menjadi momentum untuk terus bersinergi dalam tugas sosial. PKK memiliki tugas yang cukup banyak yakni ikut sosialisasi penurunan angka kematian anak dan ibu, Posyandu sampai peningkatan kesejahteraan keluarga.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Uni Kuslantasi Wihaji mengatakan, kegiatan tersebut untuk menumbuhkan kembali semangat guyub rukun, kebersamaan, kerukunan dan kegotong-royongan menuju sinergitas dan partisipasi masyarakat dalam pemberdayaan menuju kemandirian serta transparan dalam pembangunan.

\"Kegiatan PKK sangat kompleks dan tidak ada honornya, semua murni kegiatan sosial dan ikhlas dalam menjalankan tugasnya,\" kata Uni Kuslantasih Wihaji.

Sebelumnya, serangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka pelaksanaan BBRGM adalah penyuluhan sadar hukum, penguatan ekonomi mikro. Selain juga ada pelayanan kesehatan dan lomba posyandu, lomba pola hidup bersih dan sehat.

AYO BACA : Bupati Batang Wihaji Rintis Agrowisata Kebun Jeruk di Pesaren

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar