Ini 11 Tips Supaya Wajah Cantik Tanpa Make-up

  Kamis, 11 Juli 2019   M Naufal
Ilustrasi. (Pixabay)

BATANG, AYOBATANG.COM—Terlihat cantik secara alami tapi tidak dengan usaha yang besar adalah satu hal yang semua wanita inginkan, terlepas dari kecintaan kita pada make-up. Namun, banyak dari semua wanita sudah terbiasa dengan make-up sehingga sebagian besar akan ragu jika pergi keluar tanpa mengenakan make-up.

Tentu saja, wanita sangat terpesona dengan make-up dan ingin mencoba berbagai penampilan dengan nuansa make-up yang berbeda, tetapi kadang-kadang Anda tidak ingin repot dengan make-up dan olahraga dengan tampilan wajah tanpa make-up sama sekali. Itu bukanlah sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh para wanita di luar sana.

Meskipun tidak dapat dipungkiri bahwa make-up benar-benar meningkatkan penampilan Anda, jika Anda seseorang yang tidak ingin berkeliaran di dunia make-up tetapi masih ingin terlihat dengan penampilan terbaik Anda, berikut adalah beberapa tips luar biasa untuk Anda. Kiat-kiat ini akan membantu merawat kulit Anda dengan benar dan tampil cantik tanpa mengenakan make-up.

1. Tidur nyenyak

Kunci untuk terlihat segar dan cantik tanpa make-up adalah tidur nyenyak saat malam. Dengan tidur, setidaknya 6-8 jam diperlukan untuk membuat Anda rileks sehingga kulit Anda tetap sehat dan segar kembali. Jadi, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah tidur nyenyak.

2. Pelembap 

Melembapkan kulit dengan benar dapat memberikan keajaiban bagi kulit Anda. Hal ini menghidrasi yang dibutuhkan kulit Anda dan membuatnya lebih lembut dan kenyal. Jadi, jadikan pelembap kulit sebagai kebiasaan sehari-hari. Setelah Anda keluar dari kamar mandi, segera oleskan lotion pelembap ke seluruh tubuh Anda dan Anda akan melihat perubahan pada kulit Anda.

3. Lakukan eksfoliasi

Apakah Anda seseorang yang tidak melakukan eksfoliasi secara teratur? Nah, jika Anda menginginkan keindahan, Anda perlu mengekfoliasi kulit Anda. Ini menghilangkan kulit mati, membuka pori-pori kulit dan membuat kulit Anda lebih terlihat bercahaya. Namun, Anda tidak harus melakukan eksfoliasi berlebihan. Eksfoliasi sekali atau dua kali seminggu sudah lebih dari cukup.

4. Gunakan Toner

Sebagian besar dari kita masih belum memahami pentingnya toner. Toner termasuk ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda yang terbilang sangat penting jika Anda ingin terlihat cantik tanpa make-up. Toner dapatmbantu mengencangkan kulit Anda, membantu mengecilkan pori-pori kulit, dan memberikan hasil yang baik dengan kulit kencang tampak luar biasa tanpa make-up.

5. Jangan biarkan jerawat di wajah Anda

Jerawat adalah masalah kuno yang paling sering dan banyak di hadapi banyak orang. Namun, justru yang sering kita lakukan hanya membuatnya semakin buruk. Memecahkan jerawat akan menyebabkan bekas luka pada wajah Anda dan itu adalah kesalahan besar bagi Anda yang ingin keindahan alam tanpa make-up. Jadi, hindari diri Anda dari memencet jerawat pada wajah Anda.

6. Rias alis Anda

Anda tidak tahu apa yang bisa dilakukan oleh alis yang rapi pada wajah Anda. Jika Anda tidak ingin memakai make-up, hanya dengan merapikan alis akan meningkatkan penampilan Anda. Jadi, coba rapikan alis-alis itu dan beri sentuhan menarik dari wajah tanpa make-up hanya dengan merias alis Anda.

7. Variasikan gaya rambut Anda sesuai baju yang Anda pakai

Hal lain yang membuat banyak perbedaan pada penampilan Anda adalah gaya rambut yang unik dan bervariasi. Sementara gaya rambut yang berantakan membuat Anda terlihat lusuh, gaya rambut yang rapi dapat membuat Anda terlihat lebih baik. Jadi, cobalah beberapa gaya rambut kreatif untuk menjauh dari wajah dengan make-up.

8. Menjaga Kebersihan Mulut

Kami yakin Anda tidak terlalu memikirkan hal yang satu ini. Menjaga kebersihan mulut yang baik juga dapat meningkatkan kecantikan Anda. Seperti yang mereka katakan, senyum yang baik adalah semua make-up yang Anda butuhkan. Jadi, jaga kebersihan mulut Anda dan pamerkan kecantikan alami Anda dengan senyum manis andalan Anda.

9. Perlindungan terhadap sinar matahari

Kerusakan yang terjadi akibat paparan sinar matahari merupakan suatu bahaya yang dapat terjadi pada kulit Anda. Ini dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan kulit seperti garis-garis halus, kerutan bahkan dapat membuat kulit kendur. Karenanya, penting untuk selalu melindungi kulit Anda dari sinar matahari. Untuk mendapatkan kulit tanpa cacat itu, pastikan Anda telah menggunakan tabir surya kapan pun Anda pergi.

10. Perhatikan bibir Anda

Untuk penampilan alami yang mudah, merawat bibir Anda adalah penting. Jaga bibir Anda tetap  lembap setiap saat. Selalu bawa lip balm dengan Anda dan jika Anda merasa bibir Anda semakin kering, segera oleskan lip balm. Bibir yang halus, lembut dan montok akan membantu Anda terlihat cantik tanpa mengenakan make-up.

11. Makan dan minum dengan baik

Jaga pola makan Anda merupakan salah satu kuncinya. Makan dan minum yang baik membuat dampak besar pada penampilan kulit Anda. Sertakan buah-buahan, sayuran, dan banyak air dalam makanan Anda dan jangan ragu untuk berolahraga dengan wajah tanpa make-up lagi. (Nadia Syailana)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar