Ayo Ngontel ke Sigandu, Bupati Wihaji Sudah Rasakan Sensasinya

  Jumat, 21 Juni 2019   Dwi Ariadi
Bupati Batang Wihaji ngontel bareng bersama kepala OPD Pemkab Batang, Jumat (21/6/2019).

BATANG KOTA, AYOBATANG.COM—Merasa suntuk dengan aktivitas setiap hari, mungkin Anda butuh sesekali menyempatkan piknik sambil berolah raga. Salah satu tempat yang asyik itu ada di Pantai Sigandu.

Asyiknya ngontel ke Pantai Sigandu sudah dirasakan Bupati Batang Wihaji memberikan solusi untuk wisata.

"Ayolah sebulan sekali kita refreshing sepeda sehat di kawasan wisata Pantai Sigandu. Saya jamin anda mendapatkan keindahan pantai yang memanjang sepanjang kurang lebih 5 kilo meter," kata Wihaji. 

Menurut Wihaji, di sepanjang jalan juga dimanjakan keteduhan, keindahan hutan, pohon cemara, dan kebun bunga melati.

AYO BACA : Wisata 3D Murah di Kampung Lukis Jelekong Bandung

"Kalau yang pengin kuliner sea food sudah berjejer warung yang menjajakan dengan rasa yang enak dan harganya pun pas dikantong," jelasnya. 

Tak hanya itu saja, lanjut dia, wahana wisata lain pun ada seperti taman safari dengan berbagai macam binatang buas seperti macan, harimau, gajah, ular, burung, dan reptil lainnya.

"Wisata Pantai Sigandu sangat edukatif sekali bagai anak dan keluarga, satu objek ada penangkaran lumba-lumba dilengkapi pertunjukan akrobat ke genuisan ikan,'' ujarnya.

Nah, untuk mendukung tahun kunjungan wisata 2022, Bupati mengajak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menikmati wisata dengan sepeda sehat goes to wisata yang mengambil start Kantor Bupati Batang Jumat ( 21/6/2019). 

AYO BACA : Gelar Open House, Wihaji Ajak Masyarakat Berlibur di Batang Saja

Selain berolahraga bersama dengan mengayuh sepeda, lanjutnya, bisa melihat master plan kawasan wisata pantai Sigandu. Karena masih banyak potensi wisata yang belum di garap secara maksimal. 

"Taman mangrove belum maksimal kita garap, yang renacanaya akan di percantik dengan properti untuk mendukungnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Setda Pemkab Batang Triossy Juniarto mengatakan, objek wsiata selama libur Lebaran 2019, sejumlah wisata di Batang mengalami peningkatan jumlah kunjungannya.

Rata-rata setiap wisata yang dikelola Pemkab mengalami kenaikan sekitar 5 persen.
Hal yang sama juga terlihat di beberapa objek wisata yang dikelola masyarakat cukup mengalami kenaikan yang signifikan seperti Pagilaran, Dolphin, dan Pandansari.
"Di objek yang milik pemerintah ada kenaikan sekitar 5 persen, tetapi di beberapa objek milik masyarakat ada kenaikan signifikan seperti pagilaran, Pandansari, dan Dolphin Center," terang Triossy Juniarto.

Adapun berdasarkan data yang dihimpun, Pantai Sigandu masih menjadi wisata favorit masyarakat dengan jumlah tingkat kunjungan tertinggi yakni mencapai 28.733 orang, disusul Agrowisata Pagilaran 17.600 orang, dan Batang Dolphin Center 13.920 orang.

Dikatakannya, Pemkab Batang terus melakukan penataan dan pembenahan destinasi wisata yakni dengan memperbaiki memprioritaskan akses-akses wisata hal itu tak lain untuk menggenjot kunjungan wisata dan mendukung Visit Batang 2022.

"Untuk tahun ini alhamdulillah, Pemkab Batang khususnya Bupati Wihaji sendiri sangat memprioritas pembenahan di beberapa akses wisata, seperti jalan menuju Pantai Celang, Curug Sigenting," pungkasnya.

AYO BACA : Gratis, Berwisata di Bendung Kedungdowo Kramat Batang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar