Wajah Kota Batang Akan Dipercantik, Begini Penjelasan Bupati Wihaji

  Rabu, 19 Juni 2019   Dwi Ariadi
Jalan dr Sutomo yang akan dijadikan Malioboronya Batang. (Dok istimewa)

BATANG KOTA, AYOBATANG.COM—Pemerintah Kabupaten Batang akan mempercantik wajah kota tahun 2019 ini.

"Wajah Kota Batang kuncinya berada di Kecamatan Batang, begitu juga maju mundurnya Batang," kata Bupati Wihaji saat halalbihalal dengan perangkat desa di Kantor Kecamatan Batang, Rabu (19/6/2019). 

“Tahun ini kita prioritaskan infrastruktur jalan, trotoar, dan pelebaran jalan Basuki Rahmat, selokan, sungai dan jalan-jalan di kelurahan,” katanya.

Dikatakannya, untuk Jalan Sutomo dijadikan percontohan sebagai Malioboronya Batang. Demikian juga dengan Jalan dr. Cipto, Jalan Ahmad Dahlan dijadikan pusat kuliner.

''Hal ini untuk memecah keramaian agar tidak terpusat di Alun-alun Batang," kata Wihaji.

Ia pun mewacanakan ada kawasan tertib lalu lintas (KTL) dengan memberlakukan jalan satu arah dengan tujuan meramaikan perekonomian Batang agar perputaran uang lebih cepat lagi. 

"Kita akan uji coba dulu jalan satu arah seperti kota yang maju memiliki jalan satu arah," katanya.

Wihaji juga menyampaikan permasalahan banjir yang selama ini terjadi Batang.

''Ternyata salah satunya kurang tertibnya perilaku masyarakat yang membuang sampah semabarang atau di sungai, sehingga berakibat tersumbatnya saluran air sepeti Watusalit, Bandengan dan Kalipucang,'' ujarnya.

Wihaji mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan dan menggiatkan kembali budaya Jumat bersih dengan kerja bakti membersihkan lingkungan.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar