UPTD P2PU Bandar Dinilai Tim Lomba Irigasi Jateng

  Selasa, 18 Juni 2019   Dwi Ariadi
Wakil BupatI Batang Suyono menerima Tim Penilai Lomba Irigasi tingkat Jateng. (Dwi Ariadi/Ayobatang.com)

BATANG KOTA, AYOBATANG.COM--Tim penilai lomba irigasi tingkat Jateng dari PSDA Pemali Comal datang ke Batang, Selasa (18/6/2019).

Kedatangan mereka akan menilai UPTD P2PU Wilayah Bandar yang maju ke tingkat Jateng diterima oleh Wakil Bupati (Wabup) Batang Suyono di Ruang Abirawa, Kantor Bupati, Selasa (18/6/2019).

Menurut Suyono, jalan mulus dan irigasi terurus menjadi visi misi Pemkab Batang. \"Moment seperti ini nantinya bisa lebih mengkontrol irigasi dan diharapakan ada rekomendasi agar air pertanian dapat tercukupi,\" katanya.

AYO BACA : Halalbihalal di Mangunharjo, Wabup Ingatkan Masyarakat Taat Pajak

Suyono menegaskan, pihaknya sangat menjaga tata ruang yang berkaitan lahan pertanian dan menjaga ketersediaan air bersih.

Suyono juga berharap kepada tim penilai untuk objektif. \"Juara karena prestasi, menunjukkan ada proses yang baik, progresnya terukur secara dan administarsi dan kegiatan lapangannya benar nyata tidak ada rekayasa,\" jelas Suyono.

Wabup juga menambahkan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua DPRD Jawa Tengah, untuk meminta bantuan anggaran perbaikan irigasi. Rencananya Pemprov membantu anggaran perbaikan di APBD 2019 Perubahan.

AYO BACA : Hadiri Sertijab Kepala BPKP, Wabup Suyono Minta Bimbingan

\"Saya akan segera mengirimkan nama irigasiĀ  yang harus dibantu oleh Pemprov, ini menepati janji saya kepada rakyat yaitu jalan mulus dan irigasi terurus,\" pungkas Suyono.

Ketua Tim Penilai dari Balai PSDA Pamali Comal, Rahman Wahyu Adi mengatakan, tim juri yang akan menilai ada lima orang dari praktisi Sumber Daya Air.

Dalam penilaian, ada dua tahap yaitu lapangan dan sarasehan atau paparan dari kepala UPTD nya. \"Kalau berhasil menjadi juara akan kita ikutkan lagi ke tingkat nasional,\" jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Sumber Daya Air, Ketut Mariadji menjelaskan, keikut sertaan lomba merupakan sejarah baru bagi Pemkab Batang.

\"Hampir 17 tahun tidak pernah ikut lomba. Tahun ini kita ajukan dua yaitu petugas mantri perairan dan UPTD ke tingkat Provinsi,\" jelas Ketut Mariadji.

AYO BACA : 22 ASN Pemkab Batang Dihukum Bersihkan Got dan Baris-berbaris

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar