Halalbihalal di Mangunharjo, Wabup Ingatkan Masyarakat Taat Pajak

  Senin, 17 Juni 2019   Dwi Ariadi
Wabup Batang Suyono menghadiri halalbihalal di Mangunharjo, Subah, Kabupaten Batang.

SUBAH, AYOBATANG.COM—Wakil Bupati Batang Suyono hadir dalam halalbihalal di Desa Mangunharjo, Kecamatan Subah, Sabtu (15/6/2019) siang. 

Dalam kesempatan itu, Wabup Suyono bersama keluarga dan Pemkab Batang mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. 

"Saya bersyukur bisa hadir dan dekat dengan masyarakat, jika memang masih ada pelayanan yang kurang baik, akan terus kami benahi," ujar Suyono.

Menurut Suyono, seorang pemimpin jangan sampai minta dilayani masyarakat karena sebagai aparat negara justru sebagai pelayan masyarakat itu sendiri. 

Wabup juga minta didoakan agar dalam memberikan pelayanan bisa semakin baik, karena manusia penuh dengan kekurangan dan masyarakat juga harus ikut membantu mendukung dalam pembangunan.

"Jika memang nantinya ada kesalahan maupun kekeliruan, masyarakat diminta untuk bisa memberikan saran dan kritik agar bisa menjadikan pembangunan serta pelayanan menjadi lebih baik ke depannya,'' jelasnya.

Wabup juga mengingatkan masyarakat untuk taat membayar pajak. Hal ini karena hasil dari membayar pajak tersebut dikembalikan pada masyarakat untuk pembangunan, yakni melalui adanya Dana Desa.

Desa Mangunharjo sendiri mendapatkan dana desa sebesar Rp1,3 miliar yang diharapkan bisa digunakan untuk membangun desa.

"Hasil dari kita membayar pajak, manfaatnya akan dirasakan masyarakat. Di Batang juga ada program RTLH, santunan kematian, dan santunan untuk guru madrasah diniyah," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, karena akan dilaksanakan Pilkades, ia meminta masyarakat menjaga persatuan.

"Pilih pemimpin yang sesuai dengan hati nurani, jangan hanya melihat isi amplop, karena nantinya akan berpengaruh pada masa depan desa ini," pungkasnya.

Sementara itu, Pengurus Ranting Ansor Desa Mangunharjo, Ahmad Sofa, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka halalbihalal desa setempat.

"Kami berterima kasih atas hadirnya Wakil Bupati, diharapkan arahan yang sudah diberikan mampu dijalankan masyarakat bersama-sama demi menjaga kerukunan," tandasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar