Usai Apel Konsolidasi, Forkopimda Halal Bihalal Bersama TNI dan Polri

  Kamis, 13 Juni 2019   Dwi Ariadi
Usai apel konsolidasi, digelar halal bihalal yang melibatkan TNI dan Polri di Mapolres Batang. (Dwi Ariadi/Ayobatang.com)

BATANG KOTA, AYOBATANG.COM--Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga bersama Wakil Bupati Batang Suyono, Komandan Kodim 0736 Batang dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah menggelar halal bihalal di halaman Mapolres BatangĀ  dengan angggota Polisi dan TNI, Kamis (13/6/2019).

Sebelumnya, dilaksanakan Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Candi 2019 dan Persiapan PAM Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Tahun 2019.

AYO BACA : Jelang Sidang Sengketa Pilpres 2019, Bupati Wihaji Tolak Mobilisasi Massa

Apel diikuti seluruh jajaran Kepolisan Polres Batang, TNI Kodim 0736 Batang, Personil Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Batang.

Selaku Komandan Apel, Dandim Letkol Kav. Henry Napitupulu membacakan sambutan Kapolda Jawa Tengah. Dalam sambutan disebutkan, Kapolda mengapresiasi kinerja segenap personel di seluruh jajaran beserta Instansi terkait, yang telah bekerja keras dengan penuh keikhlasan guna menjamin terlaksananya Operasi Ketupat Candi 2019, mudik lebaran dan perayaan Hari raya Idul Fitri di wilayah Jawa Tengah lancar, aman dan kondusif.

AYO BACA : Halal Bihalal Pemkab Batang

\"Dari hasik evaluasi kegiatan operasi ketupat candi 2019, kejadian laka mengalami kenaikan sebesar 7% dari 324 kejadian pada Operasi Ketupat Candi Tahun 2018 menjadi 348 kejadian pada operasi Ketupat Candi tahun 2019,\" kata Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Dalam sambutanya, Kapolda juga berharap kepada semua pihak, baik TNI, Polri, Penyelenggara pemilu dan semua pihak bergerak kompak agar rangkaian Pemilu berjalan damai.

\"Bagi semua anggota Polri untuk mengedepankan langkah-langkah proaktif dan preventif. Karena ini kunci keberhasilan keamanan adalah soliditas dan sinergitas TNI, Polri,\" jelasnya.

AYO BACA : Gelar Open House, Wihaji Ajak Masyarakat Berlibur di Batang Saja

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar