Halal Bihalal Pemkab Batang

  Rabu, 12 Juni 2019   Dwi Ariadi
Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Suyono menggelar Halal Bihalal dengan jajaran pimpinan dan staf di Lingkungan Pemkab Batang di halaman Kantor Bupati, Rabu (12/6/2019).

BATANG KOTA, AYOBATANG.COM- Bupati Batang Wihaji dan  Wakil Bupati Suyono menggelar Halal Bihalal  dengan jajaran pimpinan dan staf di Lingkungan Pemkab Batang di halaman Kantor Bupati, Rabu (12/6/2019). 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakapolres  Kompol Hartono, Sekda Nasikhin, Kepala BNN Batang, AKBP Windiarto dan Kepala Rutan Kelas IIB Rowobelang Batang. 

Halal bihalal ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang digelar di setiap  Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tak pelak, jumlah pegawai yang ikut halal bihalal mencapai ribuan.

''Untuk tahun ini kita laksnakan serentak dengan tujuan agar kekompakan dan guyub rukun tetap terjaga," kata Bupati Wihaji.

Wihaji mengaku, selaku kepala daerah dan atas nama pribadi dan keluarga meminta maaf apabila ada kesalahan tutur kata  dan perbuatan baik yang disengaja maupun tidak, selama memimpin. 

"Tidaklah mungkin kami dalam membangun dapat memuaskan semua pihak. Namun kami bertekad untuk bekerja keras agar dapat lebih sejahtera dalam melayani  dan  bermanfaat bagi masyarakat Batang," kata Wihaji.

Dalam kesempatan tersebut, Wihaji juga  miminta doa kepada seluruh masyarakat  Kabupaten Batang agar diberikan kekuatan dan kesehatan serta bisa mengemban amanah memimpin Kabupaten Batang

"Semoga ke depan tambah baik dan tetap kondusif dan layanan masyarakat bertambah baik," kata Wihaji. 

Ia juga berharap kepada kepala desa untuk dapat menciptakan kondisivitas wilayah, dan memberikan pemahaman kepada warganya agar jangan terhasut dan terprofokasi oleh media sosial yang menyebarkan hoaks. 

"Di gelaran pemilu apa pun Kabupaten Batang sudah teruji dan konduaif. Hal ini karena masyarakat sudah dewasa dalam menyikapi politik," kata Wihaji.

Adapun KH. Dhori Azhari dalam ceramahnya mengatakan, Halal bihalal memberhentikan kesalahan agar tidak terkena musibah, bukan mentradisikan kesalahan. 

"Alat pembersih dosa ada lima, di antaranya pembersih harian namanya shalat lima waktu, dosa mingguan salat Jumat, pembersih dosa tahunan puasa di bulan Ramadan, pembersih dosa seumur hidup setahun sekali ibadah haji, pembersih dosa setiap saat yaitu Istighfar," katanya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar