Gratis, Berwisata di Bendung Kedungdowo Kramat Batang

  Selasa, 11 Juni 2019   Dwi Ariadi
Pengunjung menikmati suasana wisata di Bendung Karangdowo Kramat Batang.

BATANG KOTA, AYOBATANG.COM—Tak sulit untuk menemukan tempat wisata yang murah meriah di Kabupaten Batang. Bahkan, di objek wisata  Bendung Kedungdowo Kramat yang berada di Kelurahan Proyonanggan Selatan, Kecamatan Batang, gratis untuk masuk.

Hanya dikenai Rp1.000 untuk sepeda motor dan Rp 2.000 untuk mobil, pengunjung bisa menikmati suasana yang menyenangkan.

Selain itu, di tempat ini juga tersedia beragam kuliner seperti nasi megono, tahu campur, dan jajanan lainnya.

"Bendung Kedungdowo Kramat obyek wisata favorit saya bersama temen kampung.  Selain murah kulinernya enak," kata Anto, seorang pengunjung, Selasa (11/6/2019). 

Dikatakan, suasana alam bendung yang sejuk dengan suara gemericik air sangat memanjakan pengunjung.

"Wisata ini sebenarnya sudah ada sejak lama, biasanya untuk nongkrong anak muda, keluarga hanya untuk sekedar untuk makan, bersantai ria dan bercengkrama," ujarnya.

Taswati, pemilik warung Temu Kangen yang sehari-hari berjualan di Bendung Kedungdowo Kramat mengatakan, kalau pengunjung setip hari ada ratusan yang datang. Mereka datang rombongan dengan keluarga dan anak muda yang ingin nongkrong sembari menikmati suasana.

"Pengunjung bisa mencapai ratusan setiap hari, apalagi kalau usai lebaran  bertambah banyak mereka silih berganti sampai sore hari," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Destinasi dan Usaha Pariwista Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Ramuji  mengatakan, sebenarnya sudah dua tahun lalu Pemkab sudah meminta warga yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata untuk bisa mengelola bendungan, namun sampai sekarang belum ada yang merespons.

"Sebenarnya Bendungan Kramat sangat potensi dikembangkan untuk dilkelola. Kami siap memberikan pendampingan agar bisa tertata dengan baik," kata Rasmuji.

Kalau bisa dikelola, wahana, lanjut dia, permainan anak ditambah dan tempat-tempat berswafoto kita perbaiki dan percantik, tidak menutup kungkinan pengunjung akan bertambah banyak.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar