Gelar Open House, Wihaji Ajak Masyarakat Berlibur di Batang Saja

  Rabu, 05 Juni 2019   Dwi Ariadi
Bupati Wihaji bersalaman dengan warga saat open house. ((Dwi Ariadi/ayobatang)

BATANG KOTA, AYOBATANG.COM -- Usai menjelankan shalat Idul Fitri b di Masjid Agung Darul Mutaqim Batang, Bupati Wihaji menggelar open house di rumah dinas, Rabu ( 5/6/2019). 

Open house dan halal bihalal diikuti oleh Dandim 0736/Batang, Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu, Kapolres AKBP Edi Suranta Sinulingga, Kasdim Mayor Inf Raji, Wakapolres Batang  Kompol Hartono, Ketua  MUI Kabupaten Batang KH.

Zainul Iroqi Sekretaris Daerah Batang, Nasikhin, dan kepala OPD se-Kabupaten  Batang yang hadir bersama Istri dan sanak keluarganya.  

Tak hanya berjabat tangan saling meminta maaf, para tamu yang bersilaturahmi diperkenankan untuk menyantap makanan ala lebaran sayur opor dan ketupat.

“Tradisi dan budaya open house ini kali kedua kita laksanakan selama dua tahun memimpin Pemkab Batang," ungkap Bupati Batang, Wihaji.

Dikatakan,  silaturahmi ini terbuka bagi masyarakat  umum di sekitar Batang. 

''Kami sebagai manusia biasa tidak lepas dari salah baik yang disengaja maupun tidak. Ini merupakan hari baik di  mana umat muslim saling memaafkan, karena sebagai pemimpin daerah tidak lepas dari salah, oleh karenanya, setelah kita menjalankan ibadah puasa selama satu bulan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah," kata Wihaji. 

Ia juga menghimbau bagi masyarakat berlibur di wilayah Batang.   ''Jangan lupa bertamasya di Batang, nikamati alam dan kearifan lokalnya.''

Di Batang, lanjut dia, memiliki banyak tujuan wisata dari pantai sampai pegununungan.

''Tidak akan kecewa dan akan mendapatkan tombo teko, loro lungo, rezeki lancar," ujar Wihaji 

Sementara Kepala Bagaian Humas Setda Batang Triossy Juniato yang ikut mendampingi mengatakan, Bupati Wihaji menggelar open house tidak hanya untuk  kalangan pejabat, namun juga masyarakat umum.

"Open house digelar dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00 Wib, selain bersalaman bermaaf - maafan masyarakat dipersiapkan menyantap makanan yang telah disajikan," kata Triossy Juniarto.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar