Dishub Siapkan 2 Jalur Alternatif dan 35 Petunjuk Arah Portabel

  Jumat, 31 Mei 2019   Dwi Ariadi
Pemudik mulai melintas di jalur Pantura Batang. (Dwi Ariadi/Ayobatang.com)

BATANG KOTA, AYOBATANG.COM—Dinas Perhubungan (Dishub) Batang telah melakukan persiapan untuk menghadapi arus mudik Lebaran 2019. 

Untuk mempermudah pemudik yang melewati jalur Pantura Batang, Dishub menyiapkan jalur alternatif dan memasang rambu lalu lintas serta petunjuk arah portabel.

"Beberapa hari lalu petugas Dishub sudah memasang 35 rambu lalu lintas serta papan petunjuk arah di sejumlah titik yang tersebar di seluruh Kabupaten Batang," kata Kepala Dinas Perhubungan Batang Murdiono, Kamis (31/5/2019).

Untuk antisipasi kemacetan Pemkab menyiapkan dua jalur alternatif. Pertama, melalui Jalan Letjend Suprapto-Mayjend Sutoyo-Yos Sudarso-Seturi (dialihkan ke Jalan KKO Usman)-Sultan Agung Pantura (Simpang tiga samsat). 

Jalur alternatif kedua melalui jalan Letjend Suprapto-Mayjend Suyoyo-Yos Sudarso-Seturi (dialihkan ke Jalan KKo Usman)-Sigandu–Ujung Negoro–Pantura Desa Bakalan.

"Namun, untuk tahun ini karena ada perbaikan di Jembatan Seturi akan kami alihkan ke Jalan KKO Usman kemudian ke jembatan Sandeman," jelasnya.

Menurut Murdiono, pihaknya siap memberikan pelayanan prima kepada pemudik dengan mendirikan rest area gratis yang dilengkapi dengan layanan informasi, makan minum gratis, parkir, hiburan, dan pijat gratis bagi pemudik. 

"Untuk jumlah kendaraan pemudik yang melintas di  jalan Pantura Batang di prediksi naik 11 persen atau setara 514.605 kendaraan, dibanding dengan tahun 2018 total kendaraan yang melintas sebanyak 463.608 kendaraan,'' tandasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar