Jelang Lebaran, Pemkab Bagikan Beras untuk Warga Tak Mampu

  Rabu, 15 Mei 2019   Dwi Ariadi
Kepala Bagian Kesejahteraan, Suprapto, memimpin rapat penyerahan bantuan di Ruang Bagian Kesra, Rabu (15/5/2019). (Dwi Ariadi/Ayobatang.com)

BATANG KOTA, AYOBATANG.COM--Pemerintah Kabupaten Batang telah menyiapkan bantuan 2.000 kantong beras untuk kaum dhuafa. Bantuan akan diberikan pada 27 Mei 2019.

"Pemberian bantuan beras dengan isi per kantong 5 kg dibagikan kepada 2.000 warga kurang mampu atau kaum dhuafa di 9 kelurahan Kecamatan Batang," kata Kepala Bagian Kesejahteraan, Suprapto, dalam rapat penyerahan bantuan di Ruang Bagian Kesra Rabu (15/5/2019).

AYO BACA : Sidak Makanan, Tim Gabungan Temukan Zat Berbahaya

Menurut Suprapto, pemberian bantuan beras merupakan kebijakan dari Bupati Wihaji setiap tahun menjelaang Lebaran.

Adapun mekanisme pembagian dan penerima bantuan diserahkan kepada kelurahan masing-masing.

AYO BACA : Bupati Wihaji Sosialisasikan Program 1.000 Wirausaha Baru

"Karena yang tahu kaum duafa Pemerintahan yang paling bawah dibantu oleh Ketua Rukun tangga (RT). Pesan Bupati Wihaji, bantuan beras jumlahnya terbatas oleh karena itu pihakkelurahan benar-benar bisa mencari siapa saja paling berhak menerimanya," ujar Suprapto.

Dikatakan, agar lebih tertib dalam pembagian beras, petugas dari kelurahan akan di bantu oleh personel dari TNI Kodim 0736 Batang atau koramil Batang, dan juga dari Polres Batang.

Adapun sembilan kelurahan yang menerima bantuan beras meliputi Karangasem Utara 200 orang Karangasem Selatan 200 orang, Keluarahan Proyonanggan Utara 250 orang, Proyonanggan Tengah 250 orang.

Selanjutnya, Proyonanggan Selatan 250 orang, Kesepuhan 250 orang Kauman 250 orang, Watesalit 150 orang dan Kelurahan Sambong 200 orang.

AYO BACA : 40 Persen Warga Tamat SMP, Pemkab Siapkan Beasiswa Sekolah Lanjutan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar