Bupati Wihaji Sosialisasikan Program 1.000 Wirausaha Baru

  Selasa, 14 Mei 2019   Dwi Ariadi
Bupati Batang Wihaji memberikan sambutan ketika tarawih ukhuwah keliling di Masjid Al Huda Desa Bismo, Kecamatan Blado, Senin (13/5/2019).

BLADO, AYOBATANG.COM - Tarawih ukhuwah keliling Bupati Batang, Wihaji pada  putaran ketiga dilaksnakan di Masjid Al Huda Desa Bismo, Kecamatan Blado, Senin (13/5/2019).

Ikut serta dalam rombongan Bupati, Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga, Komandan Kodim 0736/Batang, Letkol Kav Henry Napitupulu dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Batang.

Usai shalat tarawih, Bupati  Wihaji menyampaikan, program 1.000 wirausaha baru. Dikatakannya, bagi masyarakat  yang sudah punya usaha tapi kurang modal Pemkab memiliki progran kredit lunak.

"Bagi anak muda yang ingin mempunyai keterampilan, kita ada pelatihan kerja di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi," katanya.

Menurut Wihaji, pelatihan wirausaha dan bantuan modal usaha kredik lunak dengan bunga 7 persen bekerja sama dengan Bank Jateng dengan nilai Rp 20 juta - Rp 50 juta.

Program kredit lunak ini, lanjut Wihaji,  untuk memberikan semangat kepada pengusaha baru ldalam menjalankan usahanya. 

"Karena bantuan hibah, sedikit yang berkembang dan seringkali usahanya bubar karena tidak ada tanggung jawab pengembalian," tegas Wihaji.

AYO BACA : Situng KPU: Suara Masuk 80 Persen, Jokowi 56,33 Persen

Dalam kesmpatan tersebut, Wihaji juga berpesan agar masyarakat Bismo semangat dalam menyekolahkan anak.

"Sekolah sekarang tidak mahal, karena banyak progran beasiswa dari pemkab dan pemerintah provinsi," tegasnya.


Dalam kesempatan tersebut Wihaji juga berjanji akan memberikan bantuan jamban bagi warga untuk mengurangi dampak penyakit yang ditimbulkan karena Pemkab kini sedang genjar sosialisai program jambanisasi. 

Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav. Henry Napitupulu dalam kesmpatan itu mengajak kepada masyarakat Bismo untuk menjaga kemanan di wilayahnya masing - masing. 

Dia pun meminta  doa kepada masyarakat agar diberikan keselamatan dan kesehatan untuk aparat polisi dan TNI dalam menjaga pelaksanan Pemilu yang masih menunggu pengumuman dari KPU. 

Adapun  Kapolres Batang,  AKBP Edy Suranta Sinulingga mengimbau kepada masyarakat desa agar mewaspadai aksi radikalisme yang memanfaatkan atau mengatasnamakan  Islam untuk tujuan politik.

Kapolres menegaskan tidak ada agama yang mengajarkan radikalisme dan Islam   tidak mengajarkan radikalisme.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Wihaji menyerahkan bantuan dengan total Rp27 juta untuk Rumah Tidak layak Huni (RTLH), lansia, disabilitas, anak yatim piatu, janda dan tabungan sekolah sebesar Rp250 ribu dan Rp500 ribu. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar