Tempat Karaoke di Jalur Pantura Ditutup Paksa Tim Gabungan

  Kamis, 09 Mei 2019   Dwi Ariadi
Tim gabungan mengecek sejumlah tempat karaoke di sepanjang jalur pantura Batang. (Dwi Ariadi/Ayobatang.com)

BATANG KOTA, AYOBATANG.COM--Sejumlah tempat karaoke di sepanjang jalur pantura, Kabupaten Batang ditutup paksa oleh tim gabungan, Kamis (9/5/2019).

Pasalnya, tempat tersebut buka di luar ketentuan. Tim gabungan dari Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga, Satpol PP, Polres Batang dan Kodim 0736 Batang.
Penutupan paksa dilakukan karena melanggar surat edaran Pemkab Batang dalam rangka menghormati bulan suci Ramadan.

AYO BACA : Tarling Perdana, Suyono Sampaikan Pentingnya Pendidikan Anak untuk Kenaikan IPM

"Kami bersama tim gabungan terpaksa harus tegas menutup tempat karoke yang nekat beroperasi atau buka," kata Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan olahraga, Suprianto.

Berdasarkan surat edaran yang sudah disepakati bersama dengan pengelola tempat hiburan untuk mulai operasional H-3 dan H+3 Ramadan harus tutup.

AYO BACA : Bulog Siap Gelar Operasi Pasar, Jamin Stok Pangan Masih Aman

Buka kembali mulai 10 Mei dengan jam operasional pukul 20.00 WIB sampai pukul 00.00 WIB dan tutup kembali H-3 Lebaran.

"Monitoring ini dalam rangka menciptakan kondisivitas wilayah di bulan suci ini, jika tidak menaati aturan ada sanksinya," tegas Suptianto.

Adapun sanksinya, pertama kita tegur sampai tiga kali, namun kalau tidak menghiraukan teguran dengan tegas Pemkab akan mencabut surat izinnya.

"Dari hasil monitorung ada tiga lebih tempat karoke yang buka, namun kita sudah menegur dan menghimbau untuk menutup kembali," jelas Suprianto.

Di wilayah Kabupaten Batang untuk tempat hiburan yang sudah mengantongi izin operasional ada 24. "Dan yang belum berizin menjadi kewenangan Satuan Polisi Pamong Praja dalam penegakan Perda," ujarnya.

AYO BACA : Asyik, 25 UMKM Ikuti Bazar Takjil di Jalan Veteran

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar