Tarling Perdana, Suyono Sampaikan Pentingnya Pendidikan Anak untuk Kenaikan IPM

  Kamis, 09 Mei 2019   Dwi Ariadi
Wabup Suyono bersama Sekda Nasikhin, Rabu (8/5/2019) tarling perdana di Desa Satriyan, Kecamatan Tersono.

TERSONO, AYOBATANG.COM -- Tak seperti tahun-tahun sebelumnya Ramadan kali ini, Pemkab Batang membagi dua rombongan dalam melaksanakan terawih keliling (tarling).

Rombongan tim pertama tarling dipimpin oleh Bupati Wihaji dan rombongan tim kedua dipimpin oleh Wakil Bupati, Suyono.

Rombongan tim kedua yang dipimpin oleh Wabup Suyono bersama sekda Nasikhin, Rabu (8/5/2019) tarling perdana di Desa Satriyan, Kecamatan Tersono.

Wakil Bupati Suyono usai melaksanakan terawih menyampaikan, ada beberapa tujuan yang ingin disampaikan pemangku kepentingan dalam hal ini adalah pemerintah daerah kepada masyarakat.

Di antaranya menyerukan pentingya menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat. 

"Selain tujuan utama dari tarling adalah menjalin silaturahmi antara pemerintah, masyarakat, ulama dan umaro," ucap Suyono

Dalam kesempatan itu, Suyono memberikan informasi kepada masyarakat untuk semangat memberikan pendidikan kepada anak-anak.

"Ke depan, Kabupaten Batang akan menjadi salah satu daerah pusat industri. Persiapkan sejak dini pendidikan anak kita minimal SMA sebagai bekal untuk hidup yang lebih baik," katanya.

Diikatakan, pendidikan anak  dapat mendongkrak Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Batang. Salah satu indikator penilaian IPM adalah pendidikan di samping faktor kesehatan,  angka harapan hidup dan pendapatan per kapita. 

Dalam kesempatan tersebut Wabup turut memberikan sejumlah bantuan kepada yatim piatu, disabilitas, jompo dan bantuan UMKM kepada masyarakat kurang mampu.

Camat Tersono Bambang Urip Widodo menyambut baik kedatangan Tim 2 yang dipimpin oleh Wabup Suyono. 

"Saya selaku pemerintah Kecamatan Tersono sangat bersyukur karena Tersono menjadi tempat tarling perdana," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar