Asyik, 25 UMKM Ikuti Bazar Takjil di Jalan Veteran

  Selasa, 07 Mei 2019   Dwi Ariadi
Sebanyak 25 UMKM ikuti bazar takjil di jalan veteran Batang.

BATANG  KOTA, AYOBATANG.COM -- Ingin mencari takjil di wilayah Kota Batang, tak perlu susah-susah. Di jalan veteran, mulai Selasa (7/5/2019) terdapat 25 UMKM yang berjualan takjil beragam jenis.

Mereka ikut dalam Bazar Takjil yang diinisiasi Disperindagkop.

Menurut Kepala Disperindagkop Batang, Suresmi, bazar ini akan digelar hingga  31 Mei 2019. 

"Ini jadi wadah bagi kami untuk menggerakkan dan bisa menghidupi UMKM yang ada di Batang. Karena mereka ini juga hadir khusus ketika bazar takjil ini, seharinya mereka usaha catering dan lainnya,''kata Suresmi.

Dikatakan, mereka ini juga merupakan UMKM binaan yang pernah dilatih dan dibina oleh Disperindagkop Batang.

Menurut dia, sudah tahun ke tujuh kegiatan bazar takjil ini digelar di Jalan Veteran Batang. 

Selama dua tahun terakhir, lanjut Suresmi, para peserta bazar dari UMKM dan KUB sudah bisa menggelar bazar secara mandiri. Yakni swadaya menyiapkan aneka perlengkapan yang dibutuhkan selama bazar. 

"Ini tahun ke tujuh bazar takjil digelar, dan sudah dua tahun ini para penjual bisa mandiri menggelar bazar. Dari kami hanya memfasilitasi perizinan dan keamanan selama gelaran bazar. Sudah kami koordinasikan dan insyaallah bisa lancar sampai hari terakhir nanti," terangnya. 

Salah ASN yang bekerja di Bagian Humas Setda Batang Yayuk (50) mengaku senang dengan adanya gelaran bazar takjil ini. 

Menurutnya, dengan adanya bazar ini masyarakat tidak perlu kebingungan dalam mencari makanan untuk berbuka puasa. Sekaligus bisa menjadi alternatif usai pulang kantor jadi tidak repot masak, dan bagi masyarakat umum bisa jadi tempat ngabuburit.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar