Pertamina Tambah Pasokan 19 Ribu Gas Melon di Batang

  Selasa, 07 Mei 2019   Dwi Ariadi
Pendistribusian elpiji di wilayah Kabupaten Batang. (dok)

BATANG KOTA, AYOBATANG.COM--Pertamina telah menambah pasokan tabung gas elpiji 3 kg di Kabupaten Batang. Pada awal Ramadan ini, pasokan rutin sebanyak 20.100 tabung ditambahan 19 ribu tabung atau menjadi 39 ribu tabung terhitung mulai 1-10 Mei 2019.

"Jelang  bulan Ramadan dari tanggal 1 -10 Mei Pertamina menambah pasokan 19 ribu tabung dibagi secara merata di wilayah Kabupaten Batang dengan tujuan bisa tepat sasaran," kata Sales Eksekutif Pertamina Tegal, Sandhy Rahardian usai rapat TPID, di Ruang Dahlia Kantor Sekda Batang, Selasa (7/5/2019). 

Menurut Sandhy, tambahan pasokan tersebut diharapkan mencukupi karena di bulan ramadan banyak warung-warung musiman atau usaha musiman yang membutuhkan Elpiji 3 kg.

"Kalau melihat tren pasokan harian dan penambahan ini bisa mencukupi. Menjelang hari raya Idul Fitri kurang 10 hari  dan ada lebih 10 hari,  penambahannya sekitar 58 ribu tabung elpiji  3kg untuk mengakomodir pemudik yang bermukim di Batang dan warung - warung musiman lainnya," ungkapnya.

Dijelaskan, Pertamina memiliki komitmen  bersama dengan satuan  tugas ( Satgas ) dari H-10 sampai dengan H+10 untuk memantau pendistribusiannya.

"Kalau ada kemacetan akan ada pola-pola pensitribusianlianya. Untuk antisipasi agen-agen nakal pihak Pertamina bersma Tim Satgas Pangan berkomitmen kalau ada penyelewengan akan menindak tegas," tandasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar