MU vs Arsenal, Solskjaer Pastikan Pemainnya Tetap Fokus

  Minggu, 10 Maret 2019   Dadi Haryadi
Ole Gunnar Solskjaer. (Fox Sports)

JAKARTA, AYOBATANG.COM--Ole Gunnar Solskjaer memastikan para pemain Manchester United telah kembali fokus dan siap berlaga saat bertandang ke Arsenal setelah kemenangan mereka yang menakjubkan atas Paris Saint-Germain di Liga Champions.

Tim Solskjaer mampu membalik kekalahan 2-0 di kandang, yang merupakan satu-satunya kekalahan dalam 17 pertandingan yang ditanganinya, dengan kemenangan 3-1 di Paris untuk melaju ke delapan besar Liga Champions.

"Kami telah melaju ke perempat final (Liga Champions). Itulah yang terjadi dan akhirnya dirayakan. Itu hanya terjadi ketika Anda memenangkan pertandingan seperti yang kami lakukan," ujarnya seperti dikutip dari Antara, Minggu (10/3/2019).

Sekarang ini, kata Solskjaer, mereka kembali menyiapkan diri beraksi di Liga Inggris dan mengambil kesempatan mengalahkan Arsenal, tim yang sama-sama berambisi menduduki empat besar Liga Inggris sekaligus memastikan tiket kompetisi Liga Champions musim depan.

"Sekali lagi, tidak masalah kami menghadapi Arsenal, pertandingan fantastis untuk membuat diri Anda siap lagi."

United menuju ke Emirates Stadium dengan catatan rekor kemenangan klub beruntun.

Kemenangan tandang di PSG merupakan yang kesembilan berturut-turut di semua kompetisi, termasuk kemenangan laga putaran ketiga Piala FA atas Arsenal dengan skor 3-1 pada Januari lalu.

"Ini adalah keputusan yang sama yang selalu Anda inginkan ketika pergi ke pertandingan," kata Solskjaer ketika meraih kemenangan di London Utara tersebut.

"Pertama, Anda harus mempertimbangkan sejumlah hal, pola mana yang menurut Anda akan mereka mainkan dan yang tidak mungkin untuk diprediksi karena mereka banyak berubah.

Kemudian Anda perlu melihat siapa saja yang fit dan bagaimana pola yang akan dimainkan nantinya. Ini mungkin pola yang berbeda atau menjadi permainan serangan balik seperti yang Anda inginkan."

Tapi Solskjaer berpendapat, tentu saja sekarang ini masalah kebugaran menjadi perhatian yang lebih dari sebelumnya.

"Ini adalah salah satu malam tersulit yang pernah kami alami secara fisik. Mungkin yang ini (PSG) dan menghadapi Arsenal adalah dua pertandingan tersulit yang pernah kami alami.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar