Gubernur Ganjar Setujui Penataan Kawasan Jembatan Seturi

  Rabu, 30 Januari 2019   Dwi Ariadi
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo didampingi Bupati Batang Wihaji meninjau kawasan jembatan Seturi, Rabu (30/1/2019). (Dwi Ariadi/ayobatang).

BATANG, AYOBATANG.COM--Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan perlunya penataan kawasan di Jembatan Seturi, Desa Klidang Lor, Kecamatan Batang. Pasalnya, di lokasi itu ada galangan kapal yang potensi dikembangkan menjadi destinasi. 

"Proposal yang diajukan Bupati sangat bagus. Ada gotong royong, bekerjasama antar Pemprov dan Pemda. Jembatan Seturi kita perbaiki dengan memberikan bantuan keuangan menurut proposal mencapai Rp19 miliar," kata Ganjar Pranowo ketika meninjau dampak banjir di Batang, Rabu ( 30/1/2019).

Menurut Ganjar, pendangkalan Sungai Seturi sudah cukup parah. Sehingga perlu dinormalisasi, peninggian jembatan, dan penataan kawasan agar indah dilihat untuk menambah destinasi baru dan pusat edukasi. 

"Kita ingin pengusaha galangan kapal, nelayan bisa bekerjasama agar semua teratur dan tertib. Karena nantinya akan ada penataan galangan kapal," jelasnya.
 
Bupati Batang, Wihaji mengatakan usulan revitalisasi jembatan sudah disetujui oleh Pemerintah Provinsi, dan proposalnya sudah langsung direspons Gubernur dan rencananya akan dibangun tahun ini. 

"Rencananya Jembatan Seturi kita naikkan tiga meter supaya kapal bisa lewat, karena selama ini kapal yang melewati jembatan harus ditenggelamkan dulu," ungkapnya.

Karena itu, lanjutnya, untuk mengantisipasi permasalahan hukum sehingga Pemkab masih mengukur ketinggian jalanya, karena kalau terlalu tinggi sepeda motor dan mobil tidak bisa lewat. 

"Kita  sudah melakukan  kordinasi dan komunikasi dengan pengusaha kapal dan masyarakat untuk dimintai pendapatnya tentang ketinggian jalan menuju jembatannya. Hal ini untuk antisipasi terjadi masalah di kemudian hari," tandasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar