Kalau ke Bandung, Nikmati Bebek Jewer Murah Ini

  Rabu, 16 Januari 2019   Adi Ginanjar Maulana
Bebek Jewer

BANDUNG, AYOBATANG.COM--Masyarakat yang pergi ke Kota Bandung biasanya tak jauh ingin berwisata kuliner. Mulai dari makanan berat hingga camilan ringan telah diolah sedemikian rupa sehingga penyajian dan rasanya mampu pelanggan jatuh hati. Tak terkecuali dengan olahan bebek yang banyak dijadikan menu utama di berbagai tempat. Apalagi untuk pencinta bebek, Kota Bandung perlu dijadikan daftar kunjungan menyantap bebek dengan harga miring.

Banyak sekali daftar resto khusus bebek di Kota Bandung. Mulai dari resto besar hingga warung pangkalan menyediakan menu bebek. Dari bebek goreng sampai bebek bakar seringkali menjadi andalan. 

Begitu pun Bebek Jewer yang baru saja 3 minggu membuka gerai di kawasan Cipaganti. Tempat makan bebek kali ini perlu menjadi salah satu daftar kunjungan makan bebek dengan harga murah dan enak. Hanya perlu mengeluarkan kocek Rp25.000 sampai Rp35.000 saja, pencinta bebek dapat mendapatkan seporsi nasi dan bebek dengan macam-macam bumbu. 

AYO BACA : Nikmatnya Menyantap Bebek Tepi Sawah Ubud di Bandung

Head Chef Bebek Jewer, Yadi Kristiyadi mengungkapkan Bebek Jewer memiliki ciri khas yang berbeda dari resto bebek pada umumnya. Meskipun harganya sangat terjangkau, bebek pilihannya ini merupakan jenis bebek peking yang dagingnya lebih banyak.

Tim dapur Bebek Jewer dapat dikatakan "pemilih" buat mendapatkan bebek yang sesuai kriteria. Mereka mencari sendiri penyedia bebek yang berkualitas baik. Lama berkecimpung di dunia daging bebek membuat mereka mengenal mana bebek yang dapat diolah dengan sempurna supaya menyuguhkan kualitas seporsi bebek yang enak.

"Kami punya bumbu yang meresap ke daging, bau bebek yang kurang sedap bisa hilang. Di sini ada resep buhun sendiri," katanya, Kamis (10/1/2019).

AYO BACA : Cicip 3 Fusion Food Andalan Lafee Creative Food & Lounge

Khusus bagi pencinta pedas, Bebek Jewer memiliki menu bebek rica-rica. Cabai rawit yang sangat pedas ditaruh di atas bebek yang telah digoreng atau dibakar lalu disajikan dengan seporsi nasi hangat dan lalapan.

"Makanya kenapa naka kita bebek jewer karena pas makan bebek yang pedas itu serasa dijewer saking pedasnya, kalau bahasa Sundanya mah ngajelengeng," ucapnya.

Tak perlu takut untuk mereka yang tidak terlalu suka pedas sebab Bebek Jewer menyediakan bebek sambal ijo dan bebek original taste. Daging bebeknya yang kenyal dan mudah dilumat membuat khas Bebek Jewer berbeda dari yang lain.

"Kita pakai metode presto yang dikerjakan oleh orang profesional," katanya.

Terdapat empat menu bebek di Bebek Jewer yang terdiri atas bebek bakar metode penuh rempah, bebek sambal ijo, bebek rica-rica, dan bebek goreng original taste. Dari keempat menu tersebut, bebek bakar dan bebek sambal ijo menjadi menu paling banyak dibeli pelanggan.

Bebek Jewer Jalan Eyckman nomor 5 ini merupakan cabang kedua dari Bebek Jewer yang terletak di dalam Apartemen Tamansari Panoramic, Gede bage. Oleh sebab itu kehadiran Bebek Jewer di tengah kota Bandung mampu menjadi pilihan bagi para pencinta bebek dan langganan Bebek Jewer sebelumnya yang berada di Tamansari Panoramic. Bebek Jewer buka setiap hari dari pukul 10.00 sampai 00.00 WIB.

AYO BACA : Lima Alasan Kamu Wajib Makan di Uduk Pincuk Bandung

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar