BP2KS Pacu Wisatawan ke Semarang

  Rabu, 16 Januari 2019   Adi Ginanjar Maulana
Anggota Badan Promosi Pariwisata Kota Semarang (BP2KS) usai audiensi bersama Disbudpar Kota Semarang, Rabu (16/1/2019). (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)

SEMARANG TENGAH, AYOBATANG.COM--Badan Promosi Pariwisata Kota Semarang (BP2KS) terus gencar memasarkan destinasi wisata Kota Semarang. Salah satu caranya dengan menyelenggarakan acara famtrip yang mengundang blogger dari Singapura dan Malaysia. 

“Sekarang sudah ada penerbangan langsung ke Semarang dari Singapura dan Malaysia. Apalagi juga ada jalur kereta lalu ada jalan trans jawa yang memudahkan wisatawan untuk berwisata dan bisa melihat sendiri kota Semarang,” ujar Ketua BP2KS) Benita Arijani saat audiensi bersama Disbudpar Kota Semarang, Rabu (16/1/2019).

Hadir juga sejumlah pengurus dan anggota BP2KS, sebagai Ketua Pelaksana Ery, Sekretaris Julia, Setiawan Hendra Kelana, Wakil Ketua Pelaksana dan Nadia dan Gus Wahid sebagai anggota. 

Pihaknya juga menggelar acara tiap bulannya yang ada konten lokal seperti Pasar Imlek Semawis, pada 1-3 Februari nanti. Selain itu event Semarang Night Carnival (SNC) yang akan digelar bulan Mei bersamaan dengan HUT Kota Semarang.

Lalu ada Sesaji Rewondo di Goa Kreo yang telah rutin dan sudah menjadi tradisi yang dilakukan oleh warga sekitar Kelurahan Kandri. Apalagi prosesi itu sudah banyak dikenal sampai nasional.

“Untuk objek wisata yang menjadi unggulan Kota Semarang semua destinasi memiliki keunikan masing-masing. Yang terbaru yakni  Semarang Bridge Fountion (SBF) yang dapat menjadi bahan untuk dipromosikan baik di dalam negeri maupun luar negeri dalam meningkatkan jumlah wisatawan,” imbuhnya.

Pihaknya juga terus meningkatkan sinergi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang. Sehingga tujuan untuk mencapai jumlah target kunjungan dari wisatawan baik dalam dan mancanegara tercapai.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar